Sistem Operasi iPhone

Meski baru hadir di Indonesia, sistem operasi milik iPhone ini tercatat sebagai OS dengan angka penjualan yang tinggi di dunia, di bawah Symbian. Sistem operasi yang telah mencapai versi 3.0 ini merupakan turunan dari Mac OS X dengan berkonsentrasi pada kenyamanan UI sentuh. 
 
Menariknya setiap perkembangan versi OS biasanya diikuti oleh peluncuran produk baru yang memuat OS anyar. Sampai saat ini iPhone 3G yang beredar di Indonesia masih didukung OS versi 2.0. Versi 2.0 hingga 2.2 memiliki sejumlah kelemahan diantaranya tidak adanya profil Bluetooth untuk A2DP dan berkirim file, serta tidak adanya MMS. 
 
Kabarnya isu-isu negatif ini akan diperbaiki di OS teranyarnya versi 3.0. Sayangnya meski terbuka untuk developer pihak ketiga sistem operasi iPhone akan tersandung oleh mekanisme download Dan instal yang sangat dibatasi. 
Sistem Operasi iPhone
 
Seperti yang telah sama-sama kita ketahui, aplikasi dan game tambahan iPhone hanya bisa didownload via situs yang telah didedikasikan (application store) dan diinstal langsung di ponsel atau tersinkronisasi dengan iTunes komputer.

0 comments:

Post a Comment

 

X-tra Indonesia Blogger Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger